Saturday, August 18, 2018

Pemahaman Virus, Worm, Trojan Dan Ancaman Komputer Lainnya


Pemahaman Virus, Worm, Trojan Dan Ancaman Komputer Lainnya

Sementara semua orang saat ini tidak menyadari bahwa program berbahaya dan ancaman jenis lain adalah ancaman umum bagi komputer yang perlu dipertahatikan dari virus, sebagian besar pengguna PC dan internet masih tidak memiliki pemahaman yang jelas apa itu virus, worm dan trojan horse secara persis. Artikel ini akan memberikan beberapa definisi dasar untuk membantu masyarakat umum lebih baik mengidentifikasi berbagai macam ancaman komputer.
Pemahaman Virus, Worm, Trojan


Virus masuk dan merusak segala sistem komputer

Virus komputer pada dasarnya adalah sebuah program merusak dan menginfeksi komputer lain. virus biasanya menyembunyikan ke file yang dapat dieksekusi (file yang terinfeksi, disebut host) untuk diam-diam menyebar dari komputer lain. Virus akan benar-benar menginfeksi komputer lain,maka dari itu data komputer perlu secara fisik disalin dari yang terinfeksi, bisa disalin ke penyimpanan eksternal (CD, DVD, USB). Sebuah virus sejati tidak mengaktifkan sendiri secara otomatis, Kebanyakan virus membawa muatan, yakni serangkaian instruksi untuk mengeksekusi ketika virus diaktifkan. Tergantung pada payload, beberapa virus dapat tidak berbahaya sementara yang lain yang bisa sangat berbahaya.

Penjelasan Virus Worms dan cara kerjanya

Worms adalah pada dasarnya seperti virus dalam istilah-istilah dimana mereka mencoba untuk menyebarkan virus dari komputer ke komputer, tetapi tidak seperti virus lainnya, Worms tidak perlu virus ke file yang terinfeksi untuk mencapai korbannya, seperti executable berkas yang menggunakan cara sendiri untuk menyebarkan dan menginfeksi. Jika sudah terkena Worms akan sangat rentan terhadap komputer, sehingga mereka menyebar sangat cepat.

Penjelasan Virus Trojan Horse dan cara kerjanya

Virus Trojan Horse yaitu program berbahaya yang terlihat tidak berbahaya. Mereka menggunakan untuk bisa masuk ke komputer bisa sebagai lampiran e-mail, sementara teks e-mail berfokus pada mengundang korban untuk membukanya. Mereka biasanya berisi kode berbahaya yang akan menghapus file atau merusak direktori.
Dengan istilah Phishing dimana mereka berusaha untuk mendapatkan informasi sensitif dari korban, seperti nama user, password, rekening bank dan rincian kartu kredit. Biasanya email palsu dikirim kepada korban mengundang dia update data pribadi untuk sebuah entitas resmi, tetapi bukan halaman web resmi tetapi halaman web palsu yang diberikan.

Virus untuk melakukan pembajakan data dan penipuan

Website palsu tersebut menyembunyikan kode berbahaya untuk dijalankan sebagai skrip/activeX dalam browser web korban. Mereka berusaha untuk mengeksploitasi masalah keamanan browser untuk menginstal spyware dan virus di komputer.
Akhirnya, semua penipuan interet banyak terjadi beberapa adalah penipuan terjadi pada orang tua yang tidak tahu apa-apa. salah satu penipuan website yang paling terkenal adalah website scam dimana website tersebut mencuri uang korban.

Previous
Next Post »
 
Atas