Friday, August 10, 2018

Desain dan Model Tembok Pagar Rumah Minimalis Terbaru



Kini orang – orang semakin menyadari betapa pentingnya kehadiran pagar rumah tembok. Pagar tidak lagi hanya dianggap sebagai elemen pembatas rumah dnegan lingkungan luar tetapi juga bagian dari desain rumah yang mempercantik tampilan rumah itu sendiri dengan tetap memperhatikan fungsi utamanya sebagai pengaman rumah. Pagar minimalis saat ini banyak digunakan untuk rumah – rumah dengan desain minimalis.

model tembok pagar minimalis
model tembok pagar minimalis
Penggunaan tembok menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan pagar yang lebih kokoh dibandinginkan pagar dari bahan lainnya seperti besi atau kayu. Selain itu, pagar tembok juga masih menawarkan beberapa keunggulan lain di antaranya adalah lebih awet, dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca, menawarkan privasi yang lebih kepada penghuni rumah, dan dapat dibuat dengan berbagai macam desain sesuai dengan keinginan. Pilihan model tembok untuk pagar tembok rumah minimalis kini tersedia dalam berbagai macam pilihan yaitu sebagai berikut

Pagar Tembok Konvensional

Pagar tembok yang satu ini hadir dengan model seperti tembok bangunan pada umumnya yang diberi finishing dengan cat pagar tembok. Untuk memberikan tampilan yang indah dan berbeda, biasanya arsitek membuat perpaduan warna tertentu yang disesuaikan dengan desain rumah sehingga walaupun pagar tersebut hanya seperti tembok biasa tetapi permainan warnanya akan membuat tembok terlihat lebih menarik. Banyak contoh menarik dari kombinasi warna tersebut dari gambar pagar tembok minimalis.
Selain dibuat dengan model konvensional, tembok tersebut juga dapat divariasi dengan diberi lubang – lubang yang cukup besar agar tembok tersebut tidak terkesan seperti benteng. Desain pagar tembok minimalis yang dibuat berlubang – lubang akan memberikan kesan yang lebih ramah dan terbuka bagi orang yang melihatnya.

Pagar Tembok Batu Alam

Ini adalah model pagar tembok yang diberi finishing dengan batu alam seperti batu paras, batu andesit, batu candi, atau batu hias yang ditempelkan pada dinding tembok. Jenis tembok yang digunakan dapat menggunakan bahan dasar batako atau batu bata baru kemudian diberi finishing batu alam. Namun untuk model tembok batu candi, batu tersebut dapat langsung disusun menjadi tembok.

Pagar Tembok Kombinasi

Ini adalah model tembok pagar minimalis yang paling banyak digunakan saat ini baik untuk rumah yang berukuran kecil hingga rumah yang besar. Biasanya tembok pagar tersebut tetap menggunakan dinding batu bata pada umumnya kemudian dipadukan dengan besi atau kayu agar terlihat lebih fleksibel dan modern.

Pagar Tembok Batu Bata Ekspos

Beberapa orang menyukai dinding pagar dengan tampilan yang apa adanya atau alami. Tembok dari bahan batu bata merah atau bata ekspos menjadi pilihan yang cukup menarik untuk digunakan. Warna merah dari bata dibiarkan begitu saja atau diberi finishing dengan warna yang senada untuk memberikan kesan yang alami

Selain material yang berbeda – beda, tembok pagar rumah minimalis biasanya juga tetap memegang prinsip minimalis dengan garis – garis tegas dan lurus. Jadi bagian atas tembok tidak dibuat melengkung – lengkung atau berlekuk tetapi berbentuk lurus atau dengan sudut – sudut yang tegas.
Untuk tembok pagar, biasanya tidak semua area dibiarkan terbuka. Area belakang dan samping biasanya sengaja dibuat lebih rapat seperti benteng baru kemudian area bagian depan dibuat memiliki sedikit bukaan atau celah untuk menghindari kesan yang terlalu tertutup

Previous
Next Post »
 
Atas