Sunday, August 12, 2018

Contoh Desain Teras Rumah Sederhana dan Minimalis

Teras merupakan salah satu bagian rumah yang berperan sebagai ‘wajah’. Pasalnya bagian ini adalah yang pertama kali akan dilihat oleh orang lain ketika berkunjung ke rumah Anda. Teras atau serambi berperan sebagai tempat untuk menyambut tamu dan sebagai area penghubung dari luar ruangan menuju ke dalam rumah.

Desain Teras Rumah Sederhana dan Minimalis


Teras rumah dapat memberikan fungsi yang beragam sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Dari contoh model teras rumah sederhana  yang ada, ada teras yang hanya digunakan sebagai hiasan untuk rumah, teras yang berfungsi sekaligus sebagai tempat untuk menerima tamu, dan ada pula yang difungsikan sebagai bagian taman di luar rumah. Apapun fungsi dari teras yang digunakan, jika rumah Anda mengusung konsep minimalis, maka desain teras minimalis sederhana dapat menjadi salah satu model yang dapat dipilih.

Baca juga :

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Desain Teras

Sekarang ini memang ada banyak sekali pilihan desain teras depan rumah sederhana yang dapat dipilih. Namun dalam membuat teras, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah disesuaikan dengan tipe atau jenis rumah misalnya untuk rumah tipe 22, 36, 46, atau 60. Setelah disesuaikan dengan ukuran, desain teras baru disesuaikan dengan tema desain rumah.

Model Teras Sederhana Untuk Rumah Mungil

Untuk rumah yang sempit, teras rumah sederhana sekali dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan ukuran yang kecil, teras ini tidak dapat dijadikan sebagai ruang tamu. Untuk mempermanis tampilannya, Anda dapat meletakkan ornament atau hiasan dengan batu alam yang senada dengan material teras tersebut. Material batu alam cocok untuk teras kecil untuk membantu meredam kesan sempit dari teras tersebut dan mengalihkannya ke kesan alami dan estetika. Untuk teras yang sangat terbatas, teras tersebut dapat diberikan hanya untuk bagian depan pintu utama saja

Teras Minimalis Dengan Batu Alam

Material batu alam belakangan ini menjadi pilihan yang banyak diminati oleh para pemilik rumah minimalis. Bahkan banyak sekali contoh teras rumah sederhana  yang dapat dijadikan sebagai referensi. Ada banyak pilihan batu alam yang cocok digunakan untuk teras seperti batu breksi, padas, andesit, dan batu candi. Kehadiran batu di teras tersebut akan memberikan kesan yang lebih sejuk. Apalagi jika dipadukan dengan beberapa pot tanaman berdaun hijau di sekitarnya. Tentu hal ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih asri. Batu alam tersebut dapat diaplikasikan pada dinding bagian bawah teras dan tiang penyangga teras.

Teras Minimalis Dengan Ruang Tamu

Bagi Anda yang memiliki area teras cukup luas dan ingin menjadikan bagian ini memberikan fungsi ganda, teras tersebut juga dapat difungsikan sebagai ruang tamu. Anda dapat menambahkan furniture minimalis dari bahan dasar kayu atau rotan pada desain teras sederhana tersebut. Namun pastikan ukuran furniture yang digunakan tetap proporsional dan tidak membuat teras terkesan penuh dan sesak. Jika teras tidak terlalu besar, Anda dapat menggunakan kursi atau bangku panjang minimalis sehingga tidak akan memakan banyak ruangan di teras

Teras Minimalis Berbentuk L

Selain berbentuk persegi panjang, teras berbentuk L juga cocok diaplikasikan untuk rumah berdesain minimalis. Teras tersebut memiliki bentuk yang unik dan memberikan area tambahan di luar ruangan. Teras tersebut dapat menggunakan material apa saja sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa model teras depan rumah sederhana. Sebenarnya ada banyak cara untuk mempermanis tampilan teras di antaranya adalah dengan menambahkan lampu lentera di bagian tiang depan, menambahkan lampu hias di langit – langit, dan memasang ornament hiasan baik guci atau pot berisi tanaman.
Previous
Next Post »
 
Atas