Si pemalas belajar ngeblog , tutorial komputer , tutorial android , update informasi terbaru dan berbagi tips trik.

Minggu, 11 Januari 2015

Pentingnya Pasta Processor Untuk Kesehatan CPU


Pentingnya Pasta Processor Untuk Kesehatan CPU

Pasta processor sangat penting lhoo gann, karena fungsinya untuk mendukung proses pendinginan processor , kalau cpu panas maka akan terjadi overheat , atau komputer mati sendiri, coba deh sobat cek suhu temperatur cpu . tepatnya diberikan di atas processor, agar heatsinc fan bisa maksimal dalam menyalurkan pendinginan ke processor. Tanpa pasta, bisa sih tapi kurang mantep aja. Jadi, jangan lupa gunakan pasta processor ya. Agar awet dan suhu  processor terjaga dari kepanasan.
Fungsi Silicon Grease Pada Processor   

Harga pasta processor terbilang murah , ambil uang saku Rp.20.000 juga cukup , jadi jangan khawatir. Jangan sekali-kali gunain pasta gigi atau sejenisnya buat gantiin asta processor. Soalnya saya juga pernah iseng-iseng mengganti dengan pasta gigi, eh malah komputer saya nggak mau nyala sama sekali. Bingung juga waktu itu kira-kira sebabnya apa kok habis dibersihkan malah kayak gini, macet nggak mau nyala sama sekali. Itu gara-gara saya pernah terprovokasi dengan saran teman untuk gunain pasta gigi sebagai pengganti pasta processor, walhasil saya pas kehabisan pasta, coba-coba gunain pasta gigi. Akhirnya, ya gitu deh jadinya, nggak mau nyala. 

Usut punya usut setelah saya sempat dibuat bingung setengah mati karena semua sudah saya cek ulang sudah beres smua kok tetep aja ngadat, akhirnya ketemu juga sumber masalahnya. Setelah saya pikir-pikir penyebabnya eh ternyata pasta gigi sialan itu yang bikin komputer nggak mau nyala. Pengalaman lucu saja sih, jangan ditiru ya.

Walaupun sekarang jamannya udah jaman laptop, nggak mesti juga semua orang senang menggunakan laptop, tergantung juga pekerjaan yang digeluti orang. Masing-masing kan beda, ada yang cuman buat ngetik, oke lah kalau pakai laptop, kan enteng, kalau yang hobi grafis, biasanya makainya PC / komputer biasa. Ada lagi yang maniak game alias gamers, pasti mayoritas menggunakan PC, karena memang lebih gahar dan lebih tahan banting bila dibandingin dengan laptop.

Jika buat pekerjaan berat, nge game atau bermain grafis, biasanya suhu juga cepat memanas, jadi perlu pendingin yang mantap juga. Pasta processor sangat berperan dalam hal ini. Selain itu kalau bisa beli atau pakai juga heat sinc fan (kipas pendingin ) harus yang keren dan mahal hehe, biar bener-bener adem ayem.

Intinya, jangan lupakan pasta processor ya, penting banget. Lebih baik berjaga-jaga daripada bermemble-memble karena processor kamu  mati karena kepanasan.
Previous
Next Post »

15 komentar

Anonim delete 14 Agustus 2014 09.53

Silicone Grease atau Pasta Silikon... bukan pasta processor !!!

very handika delete 22 Oktober 2014 08.38

kegunaanya kan buat prosesor , kata kunci hanya membantu fungsi pasta aja .

Dhani Uchiha delete 23 Februari 2015 19.30

mantap infonya gan,. Tp saya bingung beli pasta procc dimana ya??

very handika delete 5 Maret 2015 09.03

situ tinggal didaerah mana gan , coba aja cari di toko toko komputer

zihan delete 17 Maret 2015 13.43

thanks infonya gan
saya tunggu info lainnya

Komentar anda telah dihapus!
dhanie delete 23 Maret 2015 14.11

thanks infonya,, bermanfaat bgt

fadilah delete 26 Maret 2015 12.53

artikelnya bagus gan,
saya tunggu postingan selanjutnya

Dindin Jaenudin delete 11 Mei 2015 13.26

mantap gan informasinya
menarik dan bermanfaat sekali
terimakasih banyak ya

very handika delete 13 Mei 2015 00.02

yoihh gan , makasih kunjunganya .

Mamat Rahmatj delete 5 Juni 2015 13.49

menrik sekali untuk dibaca
terimakasih atas info nya
sukses terus gan

very handika delete 7 Juni 2015 19.41

iya gan sama sama , terimakasih juga kunjunganya :D

Addinal dollar delete 26 Desember 2015 08.29

terima kasih infonya sangat membantu sekali. ternyata pasta processor itu sangat penting.

Asep Rohimat delete 27 Februari 2016 07.12

terimakasih bang artikel nya karena kejadiannya dengan laptop aq ga mau nyala cuman indikatornya nyla selang bbrapa detik indikatornya mati . dari semenjak 3 tahun yang lalu laptop aq blum pernah dibuka karena ga bisa buka sendiri . aq lihat bgian heatsing nya kotor. apa itu prosesornya yang kering bang gamau nyala laptop aku

very handika delete 25 Maret 2016 15.34

coba bersihkan saja bagian yang kotor / terkena debu , dan jika kering coba kasih thermal pasta . kalau sudah lama tidak di pakai susah urusannya , coba bawa ke tukang service terdekat gan :)

Silahkan berkomentar ^_^

 
Atas